Kegiatan Bazar Literasi November Satu atau yang lebih dikenal dengan “BALINOSA” diadakan oleh SMA Negeri 1 Bandung. Melihat keadaan di era yang serba modern ini, antusiasme peserta didik khususnya remaja untuk membaca buku, kian hari kian berkurang. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan, karena remaja yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, harusnya lebih memperbanyak menimba ilmu, salah satunya dengan membaca

Maka dari itu SMAN 1 Bandung berinisiatif untuk mengadakan sebuah kegiatan yang tentunya dapan mendorong peserta didik agar mau membaca. Kegiatan tersebut di beri nama ‘BALINOSA’. Kegiatan ini tentunya diadakan dengan tujuan mengingatkan para siswa dan siswi sebagai peserta didik supaya lebih meningkatkan budaya membaca bukunya, baik buku pelajaran ataupun buku lainnya. Melalui kegiatan ini di harapkan peserta didik termotivasi untuk lebih banyak lagi membaca buku.

Disamping itu, Kegiatan ini tidak hanya terpaku pada literasinya, namun juga diadakan kegiatan bazaar, mendekorasi stand bazar dan pentas musik. Kegiatan bazar melatih para peserta didik untuk memiliki jiwa kewirausahaan, dan berani untuk mempromosikannya. kegiatan ini dilakukan di lapang SMAN 1 Bandung.

Selain kegiatan di atas, BALINOSA kali ini mendatangkan Juicy Luicy untuk menambah kemeriahan BALINOSA tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *